BABINSA MENGHADIRI RAPAT PENENTUAN PENERIMA BLT DESA BEKUKUL TAHUN 2024

NAMORAMBE|
Babinsa Kodim 0201-14/PB Serda Tawar Lingge melaksanakan rapat verifikasi yang digelar di Balai Desa Bekukul untuk menentukan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj.Kades Bekukul Bpk. Lukas EgiaGinting,Babinkamtibmas Aipda Ucok Nardin Babinsa,Bpk Jenda Kita Sembiring (Ketua BPD),Bpk Arus Ginting ( Ketua LPM),Tokoh Adat Berman Barus berbagai pihak terkait guna memastikan proses pemilihan Keluarga Penerima Manfaat berjalan lancar dan transparan, tujuan utama yakni menyeleksi dan menetapkan keluarga penerima BLT-DD yang berhak menerima bantuan pada tahun 2024.

Dalam suasana yang penuh kehati-hatian, setiap calon penerima BLT-DD dievaluasi berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Keberlangsungan program BLT-DD sendiri memiliki dampak positif yang signifikan bagi masyarakat desa, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi tingkat kemiskinan. Oleh karena itu, penetapan penerima BLT melalui rapat ini merupakan langkah awal dalam memastikan bantuan yang tepat.

Sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi yang membutuhkannya. Dengan demikian hasil rapat penentuan penerima BLT-DD di tetapkan 40 KK Penerima BLT-DD di Aula Desa Bekukul bukan hanya sekadar agenda rutin, tetapi juga representasi dari komitmen pemerintah desa untuk memberdayakan masyarakat secara merata dan adil.

Adapun hasil rapat yaitu Calon penerima dana bantuan langsung tunai dana desa Tahun 2024,Desa Bekukul sebanyak 40 KK, untuk mendapat bantuan sebesar Rp 300.000 untuk setiap bulannya.

Semoga hasil keputusan yang diambil pada rapat ini dapat membawa dampak positif dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya menciptakan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Bekukul,(14/PB).