Babinsa Monitor Sekaligus Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Pakaian Jelang Hari Lebaran

Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Pratu M.Syahdan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama pedagang pakaian bernama Pak Arhan bertempat di pasar lubuk jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Senin ( 08/04/2024 ).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi terhadap berbagai komponen masyarakat, salah satunya para pedagang di lingkungan pasar tradisional. Hal ini sekaligus bertujuan untuk menambah hubungan kedekatan dengan masyarakat pedagang sehingga pembinaan teritorial diwilayah binaan dapat terlaksana di segala bidang.

Dalam Komsosnya tersebut Babinsa menghimbau kepada para pedagang toko pakaian agar tidak menaikan harga pakaian menjelang lebaran idul Fitri ini sesuai semaunya saja, akan tetapi tetap menyesuaikan harga pakaian di pasaran semestinya, mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang kurang baik.

Menurut amatan Babinsa yang mana jelang hari raya idul fitri, warga masyarakat yang membeli pakaian mulai terlihat ramai, banyak masyarakat yang berbelanja pakaian muslim dan pakaian untuk berlebaran mulai dari usia anak-anak dan orang dewasa.