Babinsa Monitoring Harga Sembako di Pasar Manggeng

Kodam IM27 Dilihat

OKEBUNG– Dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok/sembako diwilayah pasar tradisional Manggeng, Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Masriadi Hsb rutin laksanakan monitoring ke sejumlah pedagang di pasar.

Ditempat terpisah, sebagai Plh Danramil 06/Manggeng Serma Ari Djaka menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini adalah dengan tujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan rumah tangga agar tidak terjadinya keluhan oleh konsumen sehingga tidak menjadi sebuah kerugian pada pedagang.

“Mengantisipasi terjadinya penimbunan bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan sebagainya maka saya perintahkan Babinsa untuk mengkontrol ke sejumlah titik pasar tradisional.” Ucap Plh Danramil Manggeng.

Disamping kegiatan pengecekan harga sembako tersebut, Babinsa juga memantau situasi wilayah binaannya dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

“Kegiatan monitoring harga bahan pokok/sembako ini adalah untuk mencegah dan menghindari terjadinya penipuan atau penimbunan barang maupun bahan pokok rumah tangga.” Ucap Babinsa di Desa Kedai Kecamatan Manggeng, Kamis (5/1/2023).

Diketahui dari hasil peninjauan Babinsa ke sejumlah pedagang, bahwasanya harga bahan pokok sembako tidaklah naik, namun demikian harga masih stabil meskipun ada kenaikan sedikit namun itu hal yang relatif wajar.