Babinsa Pantau Perkembangan dan Lakukan Perawatan Rutin Tanaman Padi

OKEBUNG|
Kopda Tedi Primanosari Babinsa Pasilihan, Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok. Melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian yaitu tanaman padi di Nagari Pasilihan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok. Rabu, (18/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melakukan rutinitas pemantauan tanaman padi. Perkembangan tanaman padi saat ini berumur sekitar lebih kurang 19 Minggu.

Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi petani. Selain itu, pemantauan ini juga untuk mengantisipasi secara dini jika terjadi kerusakan tanaman pada tanaman padi.

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa juga melakukan perawatan dengan membersihkan gulma yang dapat mengganggu tanaman padi dengan cara mencabutinya.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi persaingan antara gulma dengan padi dalam mengambil unsur hara didalam tanah yang sangat berguna bagi pertumbuhan tanaman padi sehingga padi dapat tumbuh dengan maksimal,” pungkas Kopda Tedi Primanosari.