Babinsa Peureulak Barat Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP

Kodam IM21 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat, Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Eko Pranoto memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan Narkoba kepada para pelajar SMP Negeri 2 Peureulak Barat, yang berada di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

“Kami telah memberikan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba kepada siswa SMP Negeri 2 Peureulak Barat,” kata Serda Eko Pranoto, Rabu (18-01-2023).

Menurut dia, pengenalan akan bahaya penggunaan narkoba harus disampaikan kepada anak-anak sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“TNI sebagai tentara rakyat memiliki kewajiban untuk memberitahukan akan bahaya narkoba kepada masyarakat termasuk anak sekolah,” ungkapnya.

Sosialisasi bahaya narkoba diberikan kepada anak-anak mengingat banyak korban penggunaan narkoba adalah anak-anak usia dini.

Dia mengatakan, maraknya peredaran narkoba saat ini khususnya di kalangan generasi muda menjadi dikuatirkan akan merusak generasi bangsa khususnya di Kecamatan Peureulak Barat ini.

“Kita harus selamatkan generasi muda dari narkoba dengan sosialisasi agar mereka tidak mencoba-coba menggunakannya,” kata dia.

Dia juga mengatakan, tanggung jawab menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba juga merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Kita semua harus terlibat dalam memberikan pemahaman akan bahaya penggunaan narkoba kepada generasi muda,” jelasnya.

Dia berharap dengan kerja sama dari semua pihak, generasi penerus bangsa di Kabupaten Aceh Timur khususnya Kecamatan Peureulak Barat bisa terhindar dari narkoba.

“Kami berharap dengan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” pungkas Babinsa yang murah senyum itu.