Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Kodam IM12 Dilihat

Aceh Timur – Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Muhammad membantu petani desa binaannya, merontokkan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi, di lahan persawahan milik Pak Amir, yang bertempat di Desa Beuringin, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Sertu Muhammad, juga turut membantu petani merontokkan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Suraji, yang sawahnya sudah selesai dipanen.

“Hari ini kami melakukan panen padi sekaligus merontokkan padi dari batangnya,” ujar Sertu Muhammad usai memanen padi bersama petani di Desa Beuringin, Senin (16-01-2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi komitmen Babinsa untuk mendampingi para petani dengan membatu mereka mulai dari persiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada para petani untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan).

“Ini juga untuk menunjukkan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” pungkasnya.