Babinsa Sebarra Himbau Warga Gunakan BLT – DD Untuk Keperluan Sehari-hari

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 1204-12/Parindu, Serda Sarinus menghimbau
warga pergunakan bantuan untuk keperluan hidup sehari – hari. Hal tersebut disampaikan saat monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Sebara, Parindu, Sanggau.

Babinsa Sebarra Serda Sarinus menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa BLT yang bersumber dari Dana Desa ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

“TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” katanya.

Kehadirannya dalam penyaluran bantuan tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif. Dihimbaunya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agar bantuan yang diperoleh nantinya digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Bantuan ini telah tepat sasaran, diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” kata Serda Sarinus.

Untuk diketahui, jumlah warga yang menerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) di Desa Sebarra sebanyak 90 PKM dengan rincian Dusun Bali 29 KPM, Dusun Senunuk 35 KPM dan Dusun Riam 26 KPM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Camat Parindu Bapak I. Gunadi Suwardi, A.Md., Bhabinkamtibmas Sebara, Bripka Andri, Kades dan Ketua BPD Sebarra serta Pendamping Desa Sebarra. (Pendam XII/Tpr)