Babinsa Serda Setiawan Berbagi Ilmu Memanfaatkan Lahan Sempit di Perkotaan

MEDAN TIMUR|
Babinsa Kelurahan PBDII, Kecamatan Medan Timur, Serda Setiawan, melaksanakan kegiatan pembinaan kepada warga dengan tema cara memanfaatkan lahan sempit di perkotaan. Kegiatan ini dilakukan bersama Kepling XII di Jalan Karikatur Lingkungan XII, Kelurahan PBDII.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Setiawan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga tentang cara efektif memanfaatkan lahan sempit untuk keperluan pertanian atau kebun. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemandirian pangan dan ekonomi warga di tengah perkotaan.

Dalam sesi pembelajaran, Serda Setiawan memberikan contoh teknik penanaman dan perawatan Tanaman Cabai menggunakan Kolibag ,penggunaan pot atau wadah terbatas lainnya untuk menanam berbagai jenis sayuran . Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada warga untuk memanfaatkan setiap ruang yang tersedia di lingkungan mereka.

Kepling XII dan warga menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas ilmu yang telah dibagikan oleh Babinsa Serda Setiawan. Mereka berharap dapat menerapkan pengetahuan yang didapat guna meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan keluarga mereka di masa yang akan datang.