Babinsa Sertu Ajlian Putra: Sinergi Membangun Desa, Dari Komsos hingga Pembersihan Kendaraan Dinas

Sidikalang, 20 April 2024 – Komsos atau Komunikasi Sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah binaannya. Hal ini diwujudkan oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Sertu Ajlian Putra, yang tak hanya rajin melakukan komsos, tetapi juga turut membantu warga dalam berbagai kegiatan.

Pada hari Sabtu (20/4/2024), Sertu Ajlian Putra mengunjungi rumah Bapak Amos Silalahi di Jalan Sudirman, Pasar Lama, Kecamatan Sidikalang. Kunjungan ini tak hanya untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi, tetapi juga untuk membantu membersihkan kendaraan dinas milik Bapak Amos.

“Komsos ini merupakan bagian dari upaya kami untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik, kami dapat memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi warga, sehingga dapat membantu mereka dengan lebih optimal,” ujar Sertu Ajlian Putra.

Bapak Amos Silalahi sangat mengapresiasi kepedulian dan bantuan Sertu Ajlian Putra. “Saya senang sekali dengan kedatangan Pak Babinsa. Beliau tidak hanya ramah dan mudah bergaul, tetapi juga mau membantu membersihkan kendaraan saya.

Ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam membangun desa,” ungkap Bapak Amos.

Kegiatan komsos dan pembersihan kendaraan dinas ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Babinsa Sertu Ajlian Putra untuk membantu masyarakat dan membangun desa. Dedikasi dan semangatnya patut dicontoh oleh para Babinsa lainnya, sehingga tercipta hubungan yang semakin erat antara TNI dan rakyat. (Pen0206)