Babinsa Sertu Ibrahim Barus Turut Hadir Dalam Kegiatan Penanaman Perdana Bawang Merah Di Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang.

Dairi—–Salah satu tujuan kegiatan pembinaan teritorial yang di laksanakan oleh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) adalah untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam mendukung program pemerintah guna menciptakan kesejahteraan masyarakat

Dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan yaitu dengan membaur bersama masyarakat dan turut serta mendukung setiap usaha untuk tercapainya tujuan Pembangunan di wilayah.

Kegiatan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang dilaksanakan oleh dinas pertanian kabupaten Dairi juga menjadi salah usaha untuk meningkatkan pendapatan masyarakat serta membantu memperbaiki kesejahteraan masyarakat khususnya dari segi pertanian.

Sertu Ibrahim Barus Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi bersama dinas Pertanian Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kecamatan Sidikalang, PPL dan Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Lae Laklak Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang melaksanakan kegiatan tanam perdana bawang merah bertempat di Lingkungan enam Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Sidikalang Suwanto Sitakar, S. STP. M. Si, Sertu Ibrahim Barus Babinsa Kelurahan Sidiangkat, Seketaris Lurah Sidiangkat Anny Fonisa, S.E, Bhabinkamtibmas Brigadir W. P. Simorangkir, S.H, PPL Kelurahan Sidiangkat Elfrida Lumban Tobing, Ketua Poktan Lae Laklak Sahdin Angkat dan Seluruh anggota Poktan bawang merah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu usaha untuk mengembangkan tanaman Bawang merah yang merupakan kebutuhan pokok dapur yang memiliki nilai jual yg baik di pasar, serta dapat membantu warga masyarakat terutama di petani dalam membudidayakan tanaman Bawang merah,”jelas PPL Kelurahan Sidiangkat ibu Elfrida Lumban Tobing.

Dalam kesempatan ini juga, Sertu Ibrahim Barus yang juga turut hadir dalam kegiatan penanaman perdana bawang merah di lingkungan enam kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat namun juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan apabila dikembangkan dengan baik serta dapat di contoh oleh daerah yang lain di wilayah Kabupaten Dairi. (Pendim Dairi)