Babinsa Sertu Junaidi Koto Sinergi Dengan Perangkat Desa Sigambir Gambir Perkuat Data Teritorial

Siempat Nempu Hulu, Dairi – Dalam rangka memperkuat data teritorial di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Sertu Junaidi Koto melaksanakan kegiatan puldata teritorial dengan perangkat Desa Sigambir Gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada hari Rabu, 17 April 2024.

Kegiatan puldata ini bertujuan untuk mengumpulkan data geografi, demografi, dan kondisi sosial di wilayah desa Sigambir Gambir. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung berbagai program pembangunan dan operasi militer di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Sertu Junaidi Koto berkoordinasi dengan Kepala Desa Sigambir Gambir, Gambir Lesny Purba, dan Sekretaris Desa, Adi Siburian, serta perangkat desa lainnya. Mereka bersama-sama mengumpulkan data yang diperlukan, seperti data jumlah penduduk, mata pencaharian, dan infrastruktur desa.

“Data teritorial sangat penting bagi kami untuk mendukung berbagai program pembangunan dan operasi militer di wilayah binaan,” ujar Sertu Junaidi Koto. “Dengan data yang akurat, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.”

Kepala Desa Sigambir Gambir, Gambir Lesny Purba, menyambut baik kegiatan puldata ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena data teritorial sangat penting untuk pembangunan desa,” ungkapnya. “Kami berharap data yang dikumpulkan oleh Babinsa dapat digunakan untuk memajukan desa kami.”

Kegiatan puldata ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Babinsa dan perangkat desa dalam mendukung pembangunan di wilayah pedesaan.

Dengan menjalin kerjasama yang baik, diharapkan data teritorial di wilayah desa Sigambir Gambir dapat semakin lengkap dan akurat.

Sertu Junaidi Koto adalah seorang Babinsa yang telah bertugas di Desa Sigambir Gambir selama 3 tahun. Dia dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat. Dia selalu aktif dalam berbagai kegiatan di desa, seperti kegiatan gotong royong, posyandu, dan kegiatan keagamaan.

Desa Sigambir Gambir terletak di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Desa ini memiliki jumlah penduduk sekitar 806 jiwa. Mata pencaharian utama penduduk desa adalah bertani dan berkebun.