Babinsa Sidikalang Berbagi Ilmu Pertanian dengan Petani Desa Parbuluan VI

Sidikalang, Dairi (11 April 2024) – Sertu Riduan Sitanggang, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, menunjukkan dedikasi tinggi dalam membantu para petani di wilayah binaannya. Pada hari Selasa (10/04/2024),

Sertu Riduan Sitanggang melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Bapak K. Sagala, seorang petani berpengalaman di Desa Parbuluan VI, Dusun Si Bira.

Kunjungan Sertu Riduan Sitanggang kali ini difokuskan pada sharing ilmu dan pengetahuan terkait pembibitan benih kol, cabai, dan teknik pertanian yang optimal. Berbekal pengalamannya di bidang pertanian, Sertu Riduan Sitanggang memberikan berbagai tips dan trik praktis untuk meningkatkan hasil panen.

“Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu para petani dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen mereka,” ujar Sertu Riduan Sitanggang.

“Dengan sharing ilmu dan pengetahuan, diharapkan para petani dapat menerapkan teknik budidaya yang lebih baik dan menghasilkan panen yang optimal.”

Bapak K. Sagala menyambut baik kedatangan Sertu Riduan Sitanggang dan sangat antusias mengikuti sesi tanya jawab. Beliau mengaku mendapatkan banyak ilmu baru yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan hasil panennya.

“Saya sangat senang dengan kedatangan Pak Babinsa. Beliau memberikan banyak informasi dan tips yang sangat bermanfaat untuk saya,” ungkap Bapak K. Sagala.

“Semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga para petani di desa kami dapat semakin terbantu.”

Kegiatan Komsos ini merupakan bukti nyata sinergitas antara TNI dan rakyat dalam membangun ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dairi.

Dengan menjalin komunikasi yang baik dan saling berbagi ilmu, diharapkan tercipta hubungan yang semakin erat antara Babinsa dan para petani, sehingga bersama-sama mereka dapat meningkatkan hasil panen dan mewujudkan ketahanan pangan nasional.