Babinsa Sidikalang Bersinergi Perangi Stunting di Rapat Lintas Sektoral

Sidikalang, 4 April 2024 – Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Sertu RB Manalu, mewakili Danramil Kapten Inf T Aritonang, menghadiri rapat lintas sektoral tingkat kecamatan Sidikalang di Aula UPT. Puskesmas Huta Rakyat. Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar sektor dalam upaya penurunan angka stunting di wilayah Sidikalang.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Sidikalang Abdimar Jahotlen Tamba, Kapolsek Kota Sidikalang AKP Sukamto Brutu, Kepala Puskesmas Huta Rakyat dr. Hardi Gurning, MKM, serta para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Sidikalang.

Rapat diawali dengan paparan dari Kepala Puskesmas Huta Rakyat terkait pencapaian penurunan stunting, posyandu, dan ASI eksklusif di wilayah Sidikalang. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan masukan dari para peserta rapat.

Sertu RB Manalu dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Babinsa siap bersinergi dengan semua pihak dalam upaya penurunan stunting di wilayah Sidikalang.

“Babinsa sebagai ujung tombak TNI di lapangan akan terus aktif memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat,” tegasnya.

Rapat lintas sektoral ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan program yang komprehensif dan efektif dalam upaya penurunan angka stunting di wilayah Sidikalang. (Tim)