Babinsa Sosialisasi dan Bantu Petani Tanam Padi di Desa Gurep Blang

Kodam IM38 Dilihat

Aceh Timur, Senin [01-01-2024] – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur Serda Erlangga MT, bersama-sama dengan petani di Desa Gurep Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur bergotong-royong dalam kegiatan tanam padi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani setempat.

Dalam sambutannya, Babinsa mengajak para petani untuk saling bahu-membahu mencapai hasil panen yang maksimal. Mereka juga memberikan sosialisasi terkait teknik pertanian modern dan penggunaan pupuk organik guna meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Petani di Desa Gurep Blang menyambut baik bantuan dan sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa. Mereka berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi hasil panen dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ketua Kelompok Tani Semangat Tani Desa Gurep Blang juga mengapresiasi peran Babinsa dalam membantu petani dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) atas keterlibatannya dalam mendukung pembangunan di desa mereka.

Dengan semangat gotong-royong, Babinsa dan petani Desa Gurep Blang bersama-sama menanam padi, menciptakan suasana kebersamaan yang memperkuat keterlibatan TNI dalam pembangunan di tingkat desa.