Babinsa Supayang Koramil 04/PS Bantu Petani Bersihkan Area Kebun Ubi Jalar

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serka Ilindrayadi
Babinsa supayang melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman ubi, di Kampung Jawa, Kec. Tanjung harapan, Kota Solok. Selasa, 08 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan mensukseskan program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Serka Ilindrayadi dalam membantu petani membersihkan area perkebunan ubi jalar.

Serka Ilindrayadi mengatakan, pendampingan yang dilakukan guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen ubi jalar menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Dalam hal ini Babinsa langsung turun kelapangan dengan ikut membantu membersihkan rumput yang tumbuh di antara tanaman ubi jalar milik menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan arit.

Walau dengan menggunakan alat seadanya tapi tidak membuat Babinsa patah semangat dalam membantu petani binaanya ini membersihkan rumput di sekitar tanaman ubi jalar.

“Sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk perkembangan tanaman ubi jalar,” imbuhnya,

Melalui kerjasama dengan masyarakat ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat tersebut agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Sehingga, Ketahanan Pangan dapat terwujud.