Babinsa Tigalingga Berbagi Semangat Ramadan dengan Sholat Zuhur Berjamaah

Tigalingga, Dairi (8 April 2024): Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan kedekatan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serka Sahata Lumbangaol dan Serda Hairil Amrim melaksanakan sholat zuhur berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Ridho, Desa Tigalingga, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, pada hari Senin (8/4/2024).

Kegiatan ini diawali dengan sholat zuhur berjamaah yang diimami oleh Ustadz S. Lubis. Kemudian, dilanjutkan dengan ramah tamah dan dialog interaktif antara Babinsa dan masyarakat.

Serka Sahata Lumbangaol dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sholat zuhur berjamaah ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ujar Serka Sahata Lumbangaol.

Sementara itu, Ustadz S. Lubis dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Oleh karena itu, umat Islam hendaknya memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah dan amalan sholeh.

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta memperbanyak amalan sholeh,” kata Ustadz S. Lubis.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Tigalingga. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Selain dapat meningkatkan ibadah, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat,” ujar salah seorang warga Desa Tigalingga.

Kegiatan sholat zuhur berjamaah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa Tigalingga terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis antara Babinsa dan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif di wilayah Desa Tigalingga. (Pen0206)