Babinsa Tigalingga dan Tokoh Pemuda Bersinergi Jaga Kamtibmas Jelang Lebaran

Dairi, 29 Maret 2024 – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Sertu Junaidi Koto, aktif menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada Jumat (29/3/2024).

Kegiatan Komsos ini dilakukan bersama dengan tokoh pemuda setempat, Herdianto Berutu, dengan duduk bersama di depan kantor Desa Gunung Meriah.

Dalam kesempatan ini, Sertu Junaidi Koto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, menghimbau mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Lebaran.

“Lebaran merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh umat Islam. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar perayaan Lebaran dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Sertu Junaidi Koto.

Selain itu, Babinsa juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminalitas yang mungkin terjadi selama Lebaran, seperti pencurian dan perampokan.

“Mari kita saling menjaga dan mengingatkan agar lingkungan tempat tinggal kita tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Herdianto Berutu, selaku tokoh pemuda, mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami sangat senang dengan kegiatan Komsos ini. Hal ini menunjukkan bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat dan selalu siap membantu masyarakat,” kata Herdianto Berutu.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Gunung Meriah selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (Tim)