Babinsa Tigalingga Jaga Stabilitas Harga Sembako dan Jalin Keakraban dengan Pedagang

Tigalingga, Dairi (29 Maret 2024) – Serma JN Sembiring, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas harga sembako dan menjalin hubungan baik dengan para pedagang. Pada hari ini, beliau mengunjungi UD Sastra Baru 366, toko beras milik Rudol Sembiring di Pasar Tradisional Tigalingga, Desa Tigalingga, Kec. Tigalingga, Kab. Dairi.

Serma Sembiring melakukan pengecekan harga berbagai jenis beras yang dijual di toko UD Sastra Baru 366. Beliau mencatat harga beras dan membandingkannya dengan harga di pasaran pada umumnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa harga beras di toko tersebut tidak melambung tinggi dan terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, Serma Sembiring juga berdialog dengan Rudol Sembiring, pemilik toko, untuk mendapatkan informasi tentang kondisi pasokan beras di Tigalingga. Beliau juga berdiskusi tentang berbagai kendala yang dihadapi para pedagang dalam menjalankan usahanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Tigalingga dalam menjaga stabilitas harga sembako dan ketahanan pangan di wilayahnya.

Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan para pedagang, Serma Sembiring dapat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi dan memastikan ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat.

Kunjungan Serma Sembiring disambut dengan hangat oleh Rudol Sembiring. Beliau mengapresiasi kepedulian Babinsa terhadap para pedagang dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membangun keakraban dan kepercayaan antara TNI dan masyarakat.

Serma JN Sembiring merupakan Babinsa yang bertugas di Desa Tigalingga. Beliau aktif dalam berbagai kegiatan di desa, termasuk membantu masyarakat dalam bidang pertanian, keamanan, dan sosial. Dedikasi dan semangat Serma Sembiring dalam melayani masyarakat patut diacungi jempol. (Tim)