Babinsa Tigalingga Kawal 200 Jemaat GBKP Rayakan 135 Tahun Injil Karo

Tigalingga – Dalam rangka memperingati 135 Tahun Sampainya Injil kepada Orang Karo (18 April 1890 – 18 April 2024), Gereja GBKP menggelar pawai jalan kaki (Napak Tilas) dari Gereja GBKP Desa Tigalingga menuju Gereja GBKP Gunung Sayang, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sabtu (13 April 2024).

Acara yang mengangkat tema “Anggota GBKP Menyaksikan Imannya, Melalui Berkarya dan Berguna untuk Orang Lain” ini diikuti oleh 200 jemaat GBKP Klasis Tigalingga.

Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serka Salpinus Ginting, bersama Kanit Samapta Polsek Tigalingga, Aiptu Mehamat Karo Karo dan Aiptu Jeremias Usulta Tarigan, turut mengamankan kegiatan pawai ini.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara, serta keselamatan para jemaat yang mengikuti pawai,” ujar Serka Salpinus Ginting.

Pawai jalan kaki ini merupakan salah satu rangkaian acara Peringatan 135 Tahun Injil Karo yang bertujuan untuk mengenang sejarah penyebaran agama Kristen di Tanah Karo dan mempererat persaudaraan antar jemaat GBKP.

Selain pawai jalan kaki, berbagai kegiatan lain juga digelar dalam rangka peringatan ini, seperti seminar, bakti sosial, dan perayaan ibadah.

Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) adalah salah satu gereja Protestan di Indonesia yang didirikan pada tahun 1890 oleh misionaris Belanda. GBKP memiliki jemaat di berbagai wilayah di Sumatera Utara, termasuk Kabupaten Dairi. (Pen0206)