Babinsa Tigalingga Kawal Penetapan Penerima BLT Desa Sukandebi: Akurat dan Tepat Sasaran!

Tigalingga, Dairi (5 Maret 2024) – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Sertu Sutarman, menunjukkan komitmennya dalam memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran. Pada hari Senin (4/3), Sertu Sutarman menghadiri rapat penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

Rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri oleh Camat Tigalingga yang diwakili Kasi PMD Hotner Situngkir, Kepala Desa Sukandebi Filistar Sitanggang, Pendamping Desa Walter Nainggolan, BPD Desa Sukandebi Bengarjo Nababan, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Desa Sukandebi.

Sertu Sutarman dalam sambutannya menekankan pentingnya pendataan yang akurat dan transparan dalam penetapan penerima BLT. Ia menghimbau agar penyaluran bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Pendataan harus dilakukan dengan cermat dan teliti agar tidak terjadi kesalahan. Pastikan bantuan ini diterima oleh masyarakat yang memang berhak,” tegas Sertu Sutarman.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa poin penting, di antaranya:
✓Pergantian penerima BLT di Desa Sukandebi Tahun 2024.
✓Melanjutkan pembagian BLT di tahun 2024.
✓Pembagian BLT secara bergiliran.
✓Tidak ada nepotisme dalam pembagian.
✓Masyarakat kurang mampu diutamakan.
✓Penerima BLT Desa Sukandebi sebanyak 17 KK.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat dalam memastikan penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran dan akuntabel.

(Sumber: Koramil 04/Tigalingga)