Babinsa Yusri : Tanaman Sehat dan Subur Hasil Panen pun Melimpah

Kodam IM19 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Tanaman cabe sehat dan subur hasil panen pun melimpah, kata tersebut disampaikan oleh Serda Yusri Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Atim ketika memberikan pendampingan pertanian kepada Mukhsin salah satu petani cabe yang saat ini tengah melakukan perawatan tanaman.

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan oleh Babinsa dengan menyambangi lahan perkebunan cabe merah yang berlokasi di Desa Seuneubok Bawang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (11/01/2023).

Dalam kegiatan pendampingannya Serda Yusri Muanda berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin salah satunya dengan melakukan pencegahan terhadap hama, mengingat tanaman telah memasuki fase pertumbuhan buah yang sangat rentan terserang hama.

“Kami bersama Muksin selain bersiliturahmi juga meninjau langsung perkembangan tanaman dan sejauh ini Alhamdulillah terpantau subur dan sehat”, terangnya.

Sementara Mukain selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Plkt yang telah menyambangi perkebunan cabe miliknya.

“Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan semoga hasil Penen nantinya dapat menghasilkan buah yang melimpah” pungkas Muksin.