Bagi THR, Pangdam II/Swj : Semua Harus Dapat..Nanti Cek..!

PALEMBANG|
Saat membagikan THR dan bingkisan lebaran 2024, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menegaskan agar dipastikan diterima oleh seluruh personelnya dan nantinya akan di cek secara random olehnya.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jum’at (05/04/2024).

Diungkapkan Kapendam, pembagian THR dan Bingkisan Lebaran tersebut dilaksanakan secara simbolis di lapangan apel Makodam II/Swj, dihadiri Kasdam II/Swj beserta PJU dan Dan/Ka Sat/Balak dilingkungan Makodam II/Swj.

“Acara pembagian THR dan bingkisan Lebaran ini merupakan wujud perhatian Pimpinan/Komando Atas guna membantu meringankan kebutuhan anggotanya saat perayaan Idul Fitri tahun ini,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

THR yang diterima personel TNI tidak hanya yang diberikan oleh pimpinan, lanjut dia, tapi juga yang diterima dari pemerintah.

“Dari pemerintah berupa THR langsung ditransfer ke rekening gaji dan itu biasanya yang tahu Ibu Persit, karena mereka yang pegang ATM gaji,” tutur Sapta sembari tersenyum.

Untuk di lingkungan Kodam sendiri, Pangdam memberikan THR dan bingkisan kepada 910 personel organik ataupun BP.

Lanjut dikatakannya, untuk itu, Pangdam ingin agar para pimpinan disatuan memastikan agar bingkisan dan THR lebaran diterima anggota.

“Secara random, Pangdam akan cek ke personel yang sedang tugas diluar kota Palembang. Seperti yang pendidikan ataupun perwakilan di Jakarta,” tegas Sapta.

“Semoga bingkisan dari Pangdam dan THR dapat bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya,” imbuh mantan Kasubdismedonline Dispenad itu.

Sapta juga sampaikan, dalam acara itu juga sekaligus dilaksanakan apel pemberangkatan cuti lebaran.

“Cuti bersama Idul Fitri 1445 H dimulai 8 s.d 15 April atau selama 6 hari, namun karena kita tetap antisipasi perkembangan situasi maka diatur bergelombang sesuai kebutuhan kesiapan satuan,” terang Sapta.

Pangdam juga tekankan, sambungnya, agar mentaati aturan selama melaksanakan cuti, dan menjaga faktor keamanan serta selalu waspada terhadap situasi yang berkembang saat ini.

“Terakhir, Pangdam mengucapkan selamat melaksanakan cuti dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” pungkas Kapendam.

Sumber : Pendam II Sriwijaya