Bahu Membahu Bekerja Bersama Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Kegiatan Jumat Bersih

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Iksan Tiago bersama Bhabinkamtibmas mengikuti Kegiatan Jum’at Bersih, yang bertempat di Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Jumat, (13/1/2023).

Serda Iksan Tiago mengatakan kegiatan jumat bersih dengan gotong royong bersama dalam pembersihan jalan dan membersihkan parit agar aliran air dapat berjalan lancar guna menghindari dari bibit nyamuk terhindar dari penyakit, serta tidak luput membersihkan taman PKK Nagari Lubuk Gadang Utara.

“Selain melaksanakan kegiatan gotong royong, juga memberikan layanan berobat gratis, warga juga dapat cek kesehatan dan pengobatan gratis dari UPT Puskesmas Kecamatan Sangir,” ucapnya.

Tujuan diadakannya kegiatan Jum’at Bersih tersebut untuk mewujudkan masyarakat yang peduli kesehatan, kebersihan dan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik antara aparat Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat setempat.

Lebih kurang dihadiri dari 300 orang warga masyarakat Nagari Lubuk Gadang Utara terlihat sangat bersemangat dalam membersihkan jalan dan saluran got. Warga juga turut antusias mengikuti pengobatan gratis yang diberikan oleh UPT Puskesmas Kec. Sangir.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Sangir Abul Abbas, S.E., UPT Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sangir, Wali Nagari Lubuk Gadang Utara Joni Pardilo SP, M.SI., Babinsa Nagari Lubuk Gadang Utara Serda Iksan Tiago, Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Gadang Utara Aipda Zuliandri, Ketua Bamus Nagari Lubuk Gadang Utara Bulhasan DT. Panduko Alat, Kepala Jorong Se Nagari Lubuk Gadang Utara, Tomas, Toga, Toda dan Tokoh Pemuda Nagari Lubuk Gadang Utara, serta seluruh lapisan masyarakat Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara.