BANGUN KEBERSAMAAN DAN SOLIDITAS MELALUI OLAH RAGA BERSAMA

TNI AL902 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 28 Desember 2023 ——- Berbagai upaya dapat dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan soliditas, salah satunya melalui kegiatan olah raga bersama. Demikian halnya yang dilaksanakan pada hari ini, bertempat di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan olah raga bersama dengan keluarga besar TNI AL khususnya yang berdinas Mabesal, Kamis (28/12). Turut hadir mengikuti olah raga bersama Kasal diantaranya adalah Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL di wilayah Jakarta dan Pejabat Tinggi TNI AL di luar struktural TNI AL. Tampak hadir pula Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo.

Sesaat sebelum olah raga bersama dimulai, Kasal berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Ia mengungkapkan bahwa menghadapi kondisi cuaca yang cepat berubah saat ini, penyebaran berbagai macam penyakit semakin meningkat. Untuk itu Kasal menghimbau kepada seluruh prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil TNI AL harus senantiasa membentengi diri dan keluarga dengan pola hidup sehat melalui asupan makanan yang sehat, istirahat cukup serta olahraga yang teratur.

“Pada kesempatan yang baik ini, kita semua patut bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, karena kita telah menuntaskan tugas di tahun 2023 dengan pencapaian sesuai dengan harapan bersama. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang telah berhasil melaksanakan tugas di satuan kerja masing-masing. Keberhasilan tersebut tentunya tidak terlepas dari hasil kerja keras, tanggung jawab, dedikasi dan profesionalitas prajurit.” ungkap Kasal.

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan peregangan dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang dipandu oleh Tim Jasmani Mabesal kemudian dilanjutkan jalan sehat. Seluruh peserta olah raga bersama terlihat ceria, penuh semangat dan antusias karena dengan olahraga bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh dan meningkatkan imun di tengah meningkatnya kasus Covid-19 akhir-akhir ini, moment tersebut menjadi ajang untuk bersilaturahmi. Di sela-sela waktu mengikuti olah raga bersama, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa olah raga bersama menjadi sarana yang sangat efektif dalam membentuk kekompakan, kerja sama, soliditas dan rasa kekeluargaan di kalangan prajurit. (Dispen Kolinlamil)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy