Bangun Kedisiplinan Dan Rasa Cinta Tanah Air Pada Generasi Muda, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Beri Pelatihan PBB dan Pembekalan Wasbang Pada Siswa-Siswi SD Kardova

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Alowesius Weyau dan Serda La Zulhija memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Kardova Kel. Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Selasa (09/01/2024).

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan untuk melatih para siswa-siswi lebih mencintai tanah air dan juga menghargai jasa para pahlawan terdahulu, dimana kegiatan tersebut sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah.

“Pada pelaksanaannya, kegiatan difokuskan pada PBB dengan mengajarkan materi penghormatan dan baris-berbaris serta Wasbang guna menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini serta rasa kekeluargaan dengan TNI dan tentunya untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa,” ujar Serka Weyau.

Serka Weyau juga menambahkan bahwa kegiatan PBB merupakan latihan yang ringan namun dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kedisiplinan serta kekompakan para siswa. “Dengan terlatihnya rasa kedisiplinan sejak dini, maka saya jamin kegiatan negatif remaja dapat dihindari oleh kalian semua,” ujarnya didepan para siswa.

Pada kesempatan tersebut, Serka Weyau juga menghimbau para siswa untuk senantiasa berhati-hati dan menghindari mengkonsumsi Miras yang akan menghancurkan kehidupan generasi bangsa.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika