Bangun Kemitraan Masa Depan, Pendam II/Swj Jalan Kaki Kunjungi BRI Palembang

PALEMBANG|
Tidak hanya olahraga jalan kaki, kunjungan personel Pendam II/Swj ke Cabang BRI Palembang Sriwijaya juga guna meningkatkan kemitraan masa depan yang telah dibangun bersama Kodam II/Sriwijaya .

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Kamis (07/03/2024).

Kapendam ungkapkan, sembari olah raga, dirinya bersama anggota mengunjungi Cabang BRI Palembang Sriwijaya.

“Pagi ini (Kamis,7/03/2024) anggota Pendam II/Sriwijaya bersilaturahmi ke Cabang BRI Palembang, Sriwijaya,” ujar Sapta.“Kita berkunjung ke BRI dengan berjalan kaki, sekaligus berolahraga,” imbuh dia.

Saat kunjungan bersama anggotanya itu, Sapta dan rombongan diterima Pemimpin Cabang BRI Palembang Sriwijaya Pranathan Triatmojo dan staf.

Lanjut dikatakan dia, sambutan BRI sangat ramah dan hangat serta penuh kekeluargaan.

“Dan dalam pertemuan itu, juga dibicarakan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama antara BRI dengan Pendam II/Sriwijaya. Diantaranya program bantuan peningkatan kemandirian anggota yang berwira usaha,” terang lulusan Akmil 1996 itu.

“Pimpinan Cabang BRI menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya memfasilitasi bidang tabungan dan peminjaman uang semata, namun juga pengembangan dan pendampingan wira usaha anggota, khususnya menjelang masa pensiun atau masa depan anggota,” ujar Sapta.

Untuk diketahui Kantor Cabang BRI Palembang Sriwijaya berada di Jalan Basuki Rahmad, Kota Palembang.

Sementara itu, saat menerima kunjungan itu Pemimpin Cabang BRI Palembang Sriwijaya, Pranathan terlihat senang dan gembira.

“Pengalaman saya bertugas di BRI, selama ini banyak bekerjasama dengan pihak TNI maupun Polri. Insyaallah, BRI akan terus menjalin kerjasama dengan Kodam II/Swj,” ujar pria asal Semarang itu.

Lanjut dikatakan dia, saat ini pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan Kodam II/Swj yang diantaranya nonton bareng dan dapur masuk sekolah yang merupakan kegiatan peningkatan kesejahteraan yang diinisiasi oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Lanjut disampaikan Pranatahan, pihaknya akan coba membantu mengembangkan anggota yang memiliki kemampuan wira usaha seperti UMKM.

“Dengan melakukan pelatihan dan pendampingan karena saat ini BRI memiliki cluster usaha yang cukup berkembang,” ujarnya dihadapan Kapendam dan rombongan.

“Saat ini BRi punya cluster usaha yang berkembang seperti usaha empek-empek dan berbagai usaha lainya termasuk juga Budi daya jangkrik untuk pakan ternak,” tandas dia.

Selain ramah tamah dan karaoke di ruang rapat, pertemuan silaturahmi yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata.

Sumber : Pendam II Sriwijaya