Bank Bapas 69 Bakal Gandeng Akmil Pelatihan UMKM

Dispenad, Headline, TNI AD661 Dilihat

OKEBUNG | Ada kabar gembira datang dari Bank Bapas 69 (Perseroda Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bagi pelaku UMKM di daerah ini. Bagaimana tidak, program tahunan mengenai pelatihan bagi pelaku UMKM tahun ini pihak Bank Bapas 69 akan menggandeng Akademi Militer (Akmil dalam pelatihan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69, H. Rohmad Widodo, SE di Magelang. 

Program pelatihan para pelaku UMKM program Bank Bapas 69 setiap tahunnya memberikan pelatihan kepada 1.000 UMKM. Dan, tahun 2024 ini kata Rohmad Widodo, pihaknya secara khusus akan menggandeng Akmil. 

“Sasaran pelatihan kita tahun ini, khusus para pegawai yang akan memasuki pensiun diberikan. Bahkan peserta pelatihan bisa memilih jenis UMKM yang akan digeluti,” kata Rohmad –sapaan akrab– pria yang hobi trabas ini. 

Pemberian pelatihan yang di kerja sama kamu dengan Akmil yakni mereka yang mau purna akan dilatih dalam konteks pelatihan UMKM, sehingga saat memasuki purna tugas (Pensiun) tidak ada yang menganggur. Hanya saja, pelatihan UMKM yang diberikan masing-masing klaster, ada yang makanan kecil dan lainnya. 

“Intinya, usaha apa yang dikehendaki, nanti kita bikinkan klaster masing-masing,” sebut Rohmad.

Sementara itu, Rohmad menambahkan bahwa total nasabah Bank Bapas 69 saat ini mencapai 127 ribu. Khusus di Magelang, nasabahnya dari kalangan UMKM. Sedangkan untuk nasabah dari TNI/Polri tersebar di DIY-Jateng. (Muhiz)