Bantu Atasi Kesulitan Warga, Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 0201-05/MB Dengan Warga Binaan

MEDAN MAIMUN| Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di wilayah adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Serka Naris Eko yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga di wilayah binaannya yang berada di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya membantu warganya membersihkan sisa lumpur akibat hujan dari gunung yang mengakibatkan beberapa lingkungan di Kelurahan Aur mengalami kebanjiran. Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada akibat cuaca yang tidak menentu.

Serka Naris juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, ucap Babinsa.(05/MB)