Bantu Atasi Masalah Petani, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bantu Penyemprotan Hama Pada Tanaman Cabe.

Dairi—–Serda S. Rajagukguk Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian. Pembersihan gulma dan penyemprotan pada tanaman cabe di lahan milik Bapak Jimmi Sagala dengan luas lahan 50×100 M di Desa Lae Hole dua Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi. Jum’at, (13/01-2023)

Serda S. Rajagukguk Babinsa Koramil 02/Sidikalang mengatakan, Pendampingan yang dilakukanya merupakan salah satu tugas pokok dari aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga masyarakat menyelesaikan masalah dan juga membantu meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Desa Lae Hole Dua Kecamatan Parbuluan

Kegiatan Babinsa kali ini melihat perkembangan serta melakukan perawatan penyemprotan tanaman cabe agar terhindar dari hama yang akan membuat cabe rusak karena terkena penyakit.

“Mengakibatkan daun tanaman cabe kriting, dengan usia tanaman cabe sekarang berumur lebih kurang 4 bulan. Untuk panen sudah 2 kali panen,” ucap Babinsa

Babinsa juga menjelaskan kendala yang dihadapi oleh petani sekarang, mahalnya harga pupuk dan obat-obatan dan tujuan dari pendampingan ini Babinsa terus memberikan motivasi dan dorongan semangat agar petani tidak mengeluh dan putus asa. Dan berupaya membantu para petani dalam mengatasi masalah yang dihadapi. (Pendim Dairi)