Bantu Kelancaran Penyaluran Beras Tahap II CBP Tahun 2024 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Guna memastikan penyaluran bantuan beras dari Pemerintah untuk masyarakat yang ada di wilayah binaan berjalan lancar, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap masyarakat Penerima Bantuan Pangan jenis Beras Tahap II CBP Tahun 2024 sebanyak 148 KK, yang terdiri dari 3 nagori, adapun masyarakat penerima bantuan Jenis Beras dari Nagori diantaranya Nagori Sibunga bunga 84 KK, Nagori Parmonangan 54 KK dan Nagori BB Ulu 10 KK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Kamis (07/03/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan pendampingan terhadap masyarakat Penerima Bantuan Pangan jenis Beras Tahap II CBP Tahun 2024 sebanyak 148 KK tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata Bapak Yunandi, Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan dan Masyarakat penerima Bantuan. Kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Tahap II, berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali. “Ini merupakan upaya turut serta melaksanakan Pendampingan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang mulai disalurkan kepada masyarakat,” jelas Babinsa Serda Iskandar Khan.

Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 1 karung beras berisi 10 kilogram. Karenanya, dengan pendampingan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Desa binaan, sehingga proses penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahap ll 2024 berjalan sebagaimana mestinya. “Syukurlah penyaluran beras itu berjalan dengan baik tanpa kendala berarti, sehingga para penerima bisa menikmati bantuan yang diterima dengan senang,” tambahnya.

Sementara salah seorang penerima beras bantuan pemerintah tersebut, Susanto mengaku senang bisa menerima bantuan beras, sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. “Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini sebagai tambahan kebutuhan pokok keluarga kami,” tandasnya.