Bantu Kesulitan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Korem 02219 Dilihat

Simalungun | Warga Masyarakat binaan dibantu Babinsa setempat melaksanakan gotong-royong memperbaiki jembatan penghubung areal persawahan dengan pemukiman penduduk, selama ini jembatan yang menjadi satu-satunya akses penghubung tersebut sudah rusak parah dan berpotensi mengancam keselamatan warga yang melewatinya. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Irwandi turut serta melaksanakan kegiatan gontong royong bersama Masyarakat binaan membantu memperbaiki jembatan Dusun Juma Dolok menghubungkan ke Nagori Togur Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/11/2022).
Guna memperlancar trasportasi perhubungan Dusun dengan Nagori, Babinsa menjelaskan perbaikan jembatan ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, selama ini desa binaannya belum menerima anggaran dari pihak pemerintah, dengan melihat kondisi tersebut, ia pun bergerak untuk membantu. “Dalam hal ini kita gotong-royong memperbaiki mengingat masyarakat sangat menggantungkan hidup pada jembatan tersebut. Jembatan ini mempunyai peran yang sangat penting bagi warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka,” sambungnya.
Sementara itu, Bapak Samsudin mewakili warga desa menyambut baik gotong-royong perbaikan jembatan. Dirinya turut berterima kasih kepada Babinsa karena selalu sigap membantu, terutama apabila terjadi permasalahan yang ada di wilayahnya. “Kami mengucapkan terima kasih dan bangga pada Babinsa Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun khususnya Pak Serma Irwandi. Terlebih karena beliau telah membantu kami bersama-sama memperbaiki jembatan ini,” pungkasnya.