Bantu Masyarakat Malang Selatan, Prajurit Yonkes 2 Marinir Gelar Bakti Sosial

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

(Malang),- TNI AL, Kormar. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI Angkatan Laut Ke 77 Tahun, prajurit Yonkes 2 Marinir ikut serta kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bekerja sama dengan Puskesmas Sitiarjo yang meliputi penyuluhan gigi dan mulut serta Vaksinasi di balai dusun Rowo Teratai, Sitiarjo, Malang Selatan. Jumat, 25 November 2022.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara. Bakti Sosial ini meliputi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak SDN Sitiarjo dari RSPAL Dr. Ramelan Surabaya setelah itu ada juga Vaksinasi serta Fogging dan penyuluhan tentang hipertensi bagi warga Dusun Rowo Teratai.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD.,M.Tr.Opsla Menyampaikan dengan adanya Bakti Sosial ini kita harapkan bisa memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dan anak-anak SDN khususnya warga Sitiarjo malang selatan dan sekaligus Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk meningkatkan kondisi terutama kesehatan.

Danyonkes 2 Marinir Menambahkan Dengan adanya kegiatan Baksos ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di dusun rowo teratai dan sekitarnya serta wujud bakti TNI- AL kepada rakyat.