Bantu Warga Menyiapkan Lahan Guna Menanam Kentang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

TNI AD38 Dilihat

Simalungun  |  Sebagai Bintara Pembina Desa harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga, khususnya petani yang ada di wilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda J Ginting turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu warga untuk menyiapkan lahan guna menanam kentang agar ketahanan pangan di wilayah tetap stabil, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Sabtu (30/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa membantu warga binaaanya untuk berkebun, dimulai dari pembersihan, mencangkul tanah hingga membuat bedengan yang nantinya ditanami ubi dan sayur-sayuran. Babinsa Kopda J Ginting mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain untuk menyambung silahturrahmi, kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada petani di wilayah binaan agar lebih giat dalam bekerja. “Sudah menjadi salah satu tugas seorang Babinsa menjadi pendorong bagi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertanian,” tutur Babinsa Kopda J Ginting.

Selain itu kata Babinsa Kopda J Ginting, kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang aparat teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya, pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan meluangkan waktunya untuk membantu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. “Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun kemanunggalan TNI bersama rakyat,” terangnya.

Dan menurut Danramil lagi ketahanan pangan sebagai upaya yang dimotori oleh Babinsa untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat. Yakni agar dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk menjadi lahan produktif sehingga menambah penghasilan warga yang pada akhirnya menciptakan kesejahteraan warga, terangnya.