Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Menggelegar di Pasar Rakyat dan Car Free Day

Kostrad41 Dilihat

OKEBUNG | Memanfaatkan hari libur Minggu, 8 Januari 2023, klub Barongsai Naga Guntur Geni milik Yonarmed 11 Kostrad, menggelar pentas di Pasar Rakyat dan Car Free Day di halaman Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (8/1/2023) pagi.

Warga pengunjung pasar mingguan inipun, turut menonton menyaksikan penampilan para prajurit Guntur Geni tersebut.

Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni ini dalam rangka memeriahkan Pasar Rakyat dan Car Free Day di kompleks Yonarmed 11 Kostrad.

Kesenian atraksi Lion atau yang lebih dikenal Barongsai di masyarakat umum merupakan seni tradisional yang berasal dari negara Tiongkok. Memadukan seni tari dan hewan mitologi berwujud Naga kelompok Lion Naga Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad mampu mencuri perhatian di acara Pasar Rakyat dan Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari minggu.

Dengan gerakan yang semangat disertai rasa tidak pantang menyerah menyuguhkan atraksi yang bagus dan menarik sehinggu mampu menarik perhatian masyarakat yang datang.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengatakan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad tak hanya memiliki kemampuan dalam bertempur. Namun mereka juga mempunyai naluri kesenian yang tinggi. Salah satunya, kesenian Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad.

Nah, pertunjukkan hari ini kami siapkan jauh hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan Pasar Rakyat dan Car Free Day untuk menghibur seluruh masyarakat yang datang,” ujar Danyonarmed 11 Kostrad.

“Kita juga lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat Magelang dan sekitarnya sehingga TNI lebih dikenal rakyat, Guntur Geni Berhasil,” terang Danyon. (Muiz)