Batalyon Arhanud 6/BAY Gelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum

Kodam Jaya128 Dilihat

JAKARTA|
Prajurit Rangkok menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum dilingkungan asrama Batalyon Arhanud 6/BAY.Sabtu, 09/03/2024.

Sebelumnya para prajurit sudah dibekali dengan latihan perorangan yang dilaksanakan dengan jangka waktu terukur dan terprogram dengan baik. Ada 25 materi yang diujikan dalam Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Tersebut sesuai dengan kecakapan SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) masing-masing.

UTP Umum merupakan sarana pengujian bagi prajurit untuk mengetahui dalam memahami terhadap materi-materi yang telah disampaikan dalam latihan perorangan. Sekaligus mampu mengaplikasikannya dalam melaksanakan tugas pokok.

Komandan Batalyon Arhanud 6/Bay Letkol Arh Yusuf Winarno, S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa tujuan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum adalah untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sehingga didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan masing-masing
.
.
.
.
#RANGKOK_TETAP_SEMANGAT
@resimenarhanud1
@kodam_jayakarta
@pussenarhanud_tniad
@puspentni