Batalyon Kesehatan 2 Marinir Laksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Jagung

Marinir, TNI AL25 Dilihat

Okebung

TNI AL.Kormar. Surabaya, Kamis 05 Januari 2023. Dalam upaya mendukung pemerintah guna mewujudkan gerakan ketahanan pangan terus dilakukan oleh segenap prajurit Yonkes 2 Marinir. Hal tersebut dibuktikan saat menjelang panen hasil budidaya tanaman pangan jenis tanaman Jagung.

Selain tanaman jenis jagung ada juga tanaman jenis ubi-ubian, singkong, dan shorgum. Tanaman tersebut dipilih karena bisa bertahan dari serangan hama dan usia yang tidak terlalu lama untuk di panen jadi bisa dipetik bergiliran dengan melihat kondisi yang siap panen.

Berbagai jenis tanaman telah banyak ditanam di kebun ketahanan pangan Yonkes 2 Marinir, tetapi saat ini yang sudah masuk usia panen ialah tanaman jagung, hasil panen jagung tersebut dapat dinikmati oleh seluruh prajurit Yonkes 2 Marinir sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan makanan bagi prajurit.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kebutuhan akan pangan merupakan sektor penting, untuk itu ketahanan pangan sangatlah penting dilaksanakan dengan melakukan budidaya tanaman pangan dengan memanfaatkan lahan terbatas yang ada di Satuan.