Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir Ikuti Upacara HUT Ke 77 Korps Marinir Tahun 2022 Secara Virtual

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar. Segenap Prajurit Warta Bhuana Yudha Petarung Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin., M.Tr.Opsla., menyaksikan upacara HUT ke 77 Korps Marinir secara virtual di Ruang serba guna Yonkomlek 2 Mar, Kesatrian Marinir, Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (15/11/2022).

Pada Upacara virtual tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang bertemakan “Korps Marinir TNI AL Sebagai Prajurit Jalasena Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam amanat Kasal menyampaikan ”Tingkatkan keimanan dan ketakwaan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit “Baret Ungu” yang tangguh dan siap ditugaskan di setiap palagan, dan tidak akan pernah lupa pada jasa jasa “Korps Marinir”. Marinir bisa hadir terdepan dimanapun berada dan selalu diterima masyarakat dimanapun berada. Marinir adalah “Hantu Laut” yang menakutkan bagi setiap lawan sekaligus simbol Prajurit yang rendah hati dan humanis. Prajurit Baret Ungu adalah “Kesatria Jala Sena” yang memiliki karakter tersendiri dan marinir tidak pernah menonjolkan “Ego” dan “Senantiasa Menjunjung Tinggi Kehormatan Matra Laut”. Sebagai negara kepulauan bangsa ini membutuhkan “TNI AL Yang Kuat, Handal dan Marinir Yang Kuat Serta Tangguh”. Pada kesempatan ini saya merasa bangga dan terima kasih penghargaan setinggi tingginya kepada prajurit marinir dari masa ke masa,” ujar Kasal.

Pada kesempatan ini Danyonkomlek 2 Marinir menjelaskan, sesuai dengan tema HUT Ke-77 Korps Marinir yaitu “Korps Marinir TNI AL Sebagai Prajurit Jalasena Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” atas petunjuk dan Arahan dari pimpinan, untuk itu kami Korps Marinir harus terus dapat meningkatkan sinergitas dan profesionalisme dalam mengemban setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan, sehingga sanggup menjadi prajurit matra laut yang profesional, modern dan tangguh.

Selesai menyaksikan Upacara HUT- 77 Korp Marinir, kemudian kegiatan dilanjutkan pemotongan “Tumpeng” oleh Danyonkomlek 2 Marinir diberikan kepada prajurit termuda Yonkomlek 2 Mar.