Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad Tanggap Darurat Bantu Atasi Bencana Alam Banjir

Kostrad368 Dilihat

Jakarta. Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad Melaksanakan tanggap darurat kemanusiaan bencana alam banjir di wilayah Pasuruan. Selasa (09/04/2024).

Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan merilis, setidaknya ada 5 wilayah di Kabupaten Pasuruan banjir akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan berlangsung selama berjam-jam dalam dua hari terakhir, yakni Kecamatan Bangil, Kraton, Pohjentrek dan Gondangwetan.

Mendengar kabar berita tersebut Prajurit Batalyon Zeni tempur 10 Kostrad langsung bergerak cepat dipimpin oleh Lettu Czi Nickodexkyanto beserta 50 prajurit menuju lokasi banjir.

Setiba dilokasi banjir Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad langsung menggelar perahu karet yang sudah dibawa. Bersama dengan BPBD,Polri dan relawan Pasuruan untuk melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di rumah – rumah.

Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang terkena musibah. semoga dengan adanya perbantuan ini, dapat mempermudah evaluasi masyarakat yang terjebak Banjir. (Penkostrad).