Bentuk Peduli Lingkungan, Prajurit Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Pembersihan Kolam Rampa

Marinir, TNI AL53 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan Kesatrian, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir, melaksanakan pembersihan lingkungan Kolam Rampa di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jawa Timur. Jumat (02/02/2024).

Memasuki musim penghujan, prajurit Petarung Yonzeni 2 Mar berinisiatif melaksanakan pembersihan lingkungan Kesatrian Sutedi Senaputra khususnya sekitar kolam rampa, kegiatan ini bermaksud untuk membersihkan tumbuhan eceng gondok yang dapat menghambat arus saluran air serta mengganggu keindahan kolam rampa tersebut.

Selain itu kegiatan tersebut juga berfungsi sebagai sarana memupuk kekompakan prajurit dalam menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dimana tempat para prajurit berdinas, dengan lingkungan dan tempat bekerja yang bersih dan indah diharapkan dapat menunjang kenyamanan dalam melaksanakan tugas dalam kedinasan. Seperti diketahui bahwa kolam rampa merupakan kolam besar tempat uji kedap kendaraan tempur amfibhi yang di miliki oleh Korps Marinir

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar) Mayor Marinir Achmad Muthohar,S.Hub,Int., CACA., CRMP., menyampaikan bahwa dengan menjaga kebersihan lingkungan secara bersama maka akan tercipta perasaan nyaman ketika sedang melaksanakan kegiatan, serta dengan menjaga kebersihan lingkungan maka sama halnya menjaga kesehatan para prajurit itu sendiri.