Bentuk Prajurit Jalasena Bermental Baja, Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 Laksanakan Latihan di Purboyo

TNI AL846 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 30 Desember 2023, —–

Guna membentuk prajurit Jalasena bermental baja, sebanyak 600 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023 yang terdiri dari 519 siswa pria dan 81 siswa wan, melaksanakan Lattek Menembak, Berganda, Lintas Medan (Limed), Sea and Jungle Survival selama 20 hari di Puslatpur Mar-4 Purboyo di Malang Selatan dan Pantai Baruna Kondang Iwak. Jumat (29/12/2023).

Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan SP. Siagian dalam kunjungannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur Latihan, para Pelatih dan Bingsis yang telah membawa Siswa sampai dengan selesainya kegiatan tersebut.

Kunjungan yang dilaksanakan Komandan Puslatdiksarmil selama 3 hari di Pantai Baruna bertepatan dengan siswa melaksanakan kegiatan Lattek Sea and Jungle Survival sampai dengan hari ketiga dilaksanakannya kegiatan Lattek Limed dari Pantai Baruna dan Finish di Lapangan Bola Puslatpur Mar-4 Purboyo.

Selanjutnya Komandan Puslatdiksarmil menyampaikan rasa bangga kepada para Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA 2023 yang telah menyelesaikan Pendidikan sampai dengan tahap terakhir yaitu Limed dan tetap semangat dalam menjalani sisa pendidikan di Puslatdiksarmil, agar ketika lulus para siswa bisa dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil di satuan-satuan pengguna dengan baik dan benar.

Latihan yang ditinjau langsung oleh Danpuslatdiksarmil ini didampingi Kadepopsdik Puslatdiksarmil Letkol Marinir Martin MS. Manurung dan Komandan Sebapuslatdiksarmil Mayor Marinir Johan.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.