Bentuk Sikap Disiplin,Koramil Kedungpring Beri Pelatihan PBB

Lamongan,- Pelatihan soal baris-berbaris dan bela negara kini diberikan oleh pihak Koramil Kedungpring, Kodim 0812/Lamongan. Pelatihan itu ditujukan pada pelajar di SMK NU 2 Blawirejo dan SMA NU 1 Kalen.

Tak tanggung-tanggung, dua personel Babinsa pun diterjunkan pada pelaksanaan pembekalan tersebut. Mereka, adalah Sertu Jamaludin dan Serda Sumarno.

“Latihan PBB dan bela negara ini untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter,” ucap Sertu Jamaludin. Rabu (31/01/2024).

Semangat para pelajar pun bertambah ketika salah satu tenaga pendidik di sekolah tersebut, ikut serta mendukung berlangsungnya pelatihan PBB yang saat ini diberikan oleh Babinsa.

Mutohir (38), salah satu tenaga pendidik SMK NU 2 Blawirejo menyebut, pelatihan dan pembekalan yang diberikan oleh Babinsa itu, dinilai sangat diperlukan oleh anak didiknya.

Pasalnya, melalui pembekalan dan pelatihan itu diharapkan bisa membentuk karakter para pelajar, terlebih bisa lebih memotivasi dan meningkatkan kedisiplinan mereka.

“Tentunya kami sangat mendukung. Kami selaku guru, juga berharap adanya pelatihan ini bisa memperkuat dan meningkatkan kedisiplinan mereka,” pungkasnya.