Berantas Malaria dan Demam Berdarah, Yonbekpal 2 Marinir Galakan Fogging

Marinir, TNI AL27 Dilihat

Okebung

Di bulan November Tahun 2022 ini masa Pandemi Covid-19 sudah mulai reda, namun tidak berarti boleh mengesampingkan penyakit berbahaya lainnya, hal tersebut apabila diabaikan bisa saja menjangkit pada manusia bahkan lebih parah. Untuk mencegah hal itu terjadi Yonbekpal 2 Marinir menggalakkan penyemprotan Fogging di seluruh lingkungan Yonbekpal 2 Marinir Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan fogging tersebut bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Yonkes 2 Marinir didampingi Wadan Kima Lettu Marinir Yonnie Hermansyah dengan menyisir setiap ruangan mulai dari Musholla, ruang staf, ruang TD (Tidur Dalam), gudang dan sektor luar ruangan yang disinyalir menjadi sarang nyamuk penyebaran penyakit Demam Berdarah serta saluran air yang sering menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Malaria.

Pelaksanaan fogging ini merupakan metode pemberantasan nyamuk Malaria paling ampuh. Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Saat memantau pelaksanaan fogging, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Mar Dany Christiawan SP menghimbau serta mengajak kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, diawali dengan menjaga kebersihan lingkungan Yonbekpal 2 Mar.

“Kepada seluruh prajurit, agar melaksanakan secara teratur untuk memberantas jentik dan menghindari gigitan nyamuk demam berdarah dengan cara menguras tempat-tempat penampungan air seperti bak mandi dan lainnya setiap seminggu sekali baik di Satuan maupun di rumah masing-masing”. tegas pria kelahiran Surabaya 41 tahun silam.