Berbagi Berkah pada Ramadhan Hari Pertama, Satgas Yonif 330 Kostrad Bagikan Hasil Panen Lele Untuk Warga Intan Jaya

Kostrad153 Dilihat

Jakarta. Raut rona bahagia terpancar di wajah sekelompok bocah Papua saat masing-masing dari mereka menerima 1 plastik berisi Ikan Lele yang diberikan oleh personel Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Kostrad.

Siang itu, untuk kesekian kalinya para Ksatria Tri Dharma mengajak warga disekitar Pos untuk memanen “Monster Afrika” yang dibudidayakan di Kolam Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, Selasa (12/3/ 2024).

Sertu Selamet Hidayat, selaku kordinator kegiatan menjelaskan bahwa hasil panen Ikan Lele yang dibudidayakan di Kolam Pos Mamba juga dibagikan kepada warga Intan Jaya. “Selain untuk memenuhi kebutuhan logistik di Pos, hasil panen Ikan Lele hari ini juga kita bagikan kepada masyarakat sekitar Pos”, jelasnya.

Sebagai informasi, keberadaan “Monster Afrika” di perairan Mamba yang dibudidayakan oleh Satgas Yonif 330 Kostrad telah menjadi sensasi dan daya tarik tersendiri bagi warga Intan Jaya. Budidaya “monster afrika” atau ikan lele adalah salah satu bentuk upaya Satgas 330 untuk mewujudkan kemandirian pangan guna membantu pemerintah Kab. Intan Jaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Intan Jaya.

Mama Yohana, yang juga hadir menyaksikan panen lele turut bersukacita dan mengucapkan terimakasih. “Terima kasih Satgas Yonif 330 Kostrad yang selalu bagi hasil panen Ikan kepada warga. Semoga Tuhan selalu berkati dan lindungi Satgas Yonif 330 Kostrad. Amakanie”, ucapnya.

Kegiatan panen ikan lele di Pos Mamba berlangsung meriah. Tak hanya anak-anak, beberapa Mama Papua juga turut hadir dan menyaksikan proses panen raya monster afrika di perairan Mamba. (Penkostrad).