Berbagi Sarapan Sambil Mengobrol, Babinsa Koramil Sidikalang Bangun Kedekatan dengan Petugas dan Pegawai BRI

Sidikalang, 17 April 2024 – Menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat merupakan salah satu tugas utama seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Hal ini dilakukan oleh Serka S. Sinurat, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, dengan cara yang unik dan menarik.

Pada pagi hari ini, Serka Sinurat menyempatkan diri untuk sarapan pagi bersama dengan petugas security dan pegawai BRI di Warung Kopi Ridho, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Sambil menikmati hidangan pagi, Serka Sinurat berbincang santai dengan mereka, menanyakan tentang pekerjaan, kondisi keamanan di sekitar bank, dan berbagai hal lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan membangun kedekatan dengan petugas security dan pegawai BRI,” ujar Serka Sinurat.

“Dengan begitu, kita dapat lebih mudah berkoordinasi dan bekerja sama untuk menjaga keamanan di sekitar bank.”

Selain itu, Serka Sinurat juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas security dan pegawai BRI, seperti untuk selalu waspada terhadap aksi kriminalitas, menjaga barang berharga, dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kita harus selalu waspada dan saling menjaga keamanan bersama,” pesan Serka Sinurat. “Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.”

Kegiatan bintahwil dan komsos sambil sarapan pagi ini disambut dengan antusias oleh petugas security dan pegawai BRI. Mereka merasa senang dapat berbincang langsung dengan Babinsa dan mendapatkan informasi penting tentang kamtibmas.

“Senang sekali bisa sarapan pagi bersama Pak Babinsa,” ujar petugas security.

“Babinsa memberikan banyak informasi yang bermanfaat kepada kami tentang keamanan.”

“Pak Babinsa sangat ramah dan mudah diajak bicara,” tambah salah satu pegawai BRI. “Kami merasa lebih tenang dengan adanya beliau di sini.”

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sidikalang.(Pen0206)