Berbaur Dengan Warga, Satgas Pembibitan Laksanakan Sholat Jum’at Di Mesjid Aek Nauli

Pematang siantar – Satgas pembibitan tetap melaksanakan Shalat Jum’at bersama warga di tengah kegiatannya. Hal tersebut sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Egi bersama anggota Satgas pembibitan yang beragama Islam mengikuti Shalat Jumat di Masjid Aeknauli Desa Sipahoras Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (11/11/2022).

“Shalat Jumat merupakan kewajiban bagi umat Islam, sehingga melalui Shalat Jumat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ungkap Serda Egi.

Di samping itu menurut Serda Egi, shalat berjamaah juga dapat menyambung tali silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga setempat, serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat agar dapat terjalin dengan baik.’tandasnya.

Salah satu tokoh masyarakat bapak Usman Simanjuntak mengatakan kami masyarakat senang sekali anggota Satgas Pembibitan ikut bersama – sama melaksanakan sholat Jum’at bersama warga.

“Merupakan satu kehormatan bagi kami bapak – bapak tentara bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama kami, rasa lelah mereka tidak pernah nampak walaupun sudah bekerja seharian dalam melaksanakan pengamanan”, ungkap Bapak Usaman

Danton satgas Pembibitan Letda Inf R Damanik mengatakan untuk seluruh personel Satgas yang beragama Islam sedang melaksanakan Sholat Jumat bersama-sama warga desa.

Lanjut Danton Satgas Pembibitan , hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik”, ujarnya.

Usai melaksanakan tugas satgas melanjutkan perawatan bibit yang ada di persemaian di sekitar Bas camp .