Berbaur dengan Warga, Serma Sugeng Babinsa Koramil 12 Donorojo, Kodim Jepara Masuk Dapur

OKEBUNG | Salah satu program baru Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar betul-betul bisa melebur dengan masyarakat adalah Babinsa Masuk Dapur atau BMD.

Program BMD tersebut, tak menunggu proses panjang untuk ditindaklanjuti para Babinsa di tempat tugasnya masing-masing. Program ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Clering, Serma Muh Sugeng, Koramil 12/Donorojo, Kodim 0719/Jepara. Ia mengunjungi salah satu rumah warga binaannya bernama Luloh Supriadi (64), di Dukuh Karangsari RT 07 RW 03 Kec. Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Assalamu’alaikum. Apa kabar pak Luloh. Sedang apa ini,” ucap Babinsa Serma Muh Sugeng saat berkunjung di kediaman pribadi Luloh Supriadi.

“Alhamdulillah, sehat pak Babinsa, seperti yang pak Babinsa lihat saat ini,” ucap Luloh menyambut sang Babinsa, sembari mempersilakan duduk.

Untuk diketahui, Serma Muh Sugeng mengunjungi warganya untuk mengetahui keadaannya. Salah satunya, untuk mengetahui terkait kebutuhan sehari-hari yang bersangkutan apakah tercukupi atau bagaimana.

Dengan demikian, program BMD ini betul-betul berjalan dengan baik sehingga Babinsa bisa mengetahui secara dini tentang keadaan warga binaannya dan bisa segera ditangani.

“Pak Alloh ini, sehari-harinya sebagai petani. Untuk memenuhi kebuthannya, diambil dari hasil tani,” kata Serma Muh Sugeng.

Serma Sugeng pun, memberi motivasi dan semangat untuk terus menjalani hidup dengan baik, serta senantiasa menjaga kesehatan aga Laloh sehat an bugar. (Muz)