Berdarah-Darah, Yangginus Gwijangge Berlari Minta Pertolongan ke Pos Kotis Pandawa

Kostrad945 Dilihat

Jakarta.
Suasana di Pos Kotis Yonif 411 Kostrad mendadak tegang, ketagangan terjadi bukan karena adanya gangguan keamanan. Tapi kemunculan bocah berusia 12 tahun, warga Kampung Nonggoloit yang wajahnya penuh darah. Rabu (27/12/2023).

Jadi ceritanya begini, Yangginus Gwijangge bermain bersama teman-temannya, mereka bermain lompat tali di pekarangan dekat rumahnya, tapi naasnya Yangginus saat lompat tali terjatuh dan kelopak matanya tertancap kayu hingga robek.

Bocah 12 tahun itu di antar ke Pos Kotis Pandawa oleh orang tuanya, sambil menangis mama Bety Lokbere meminta pertolongan Tim Kesehatan Pandawa, Dokter Pandawa yang menangani luka itu pun bertindak cepat, luka Yangginus dibersihkan, lalu disterilkan dan kemudian diberikan jahitan untuk menutup luka robek.

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi menjelaskan, sore ini tim Kesehatan Pandawa yang di pimpin langsung oleh Dokter, menangani pasien akibat terjatuh dan tertusuk kayu di sekitar mata, tim Kesehatan Pandawa pun dengan cepat dan teliti mengatasi luka tersebut.

“Tim Kesehatan Pandawa selalu kami siagakan 24 jam non stop untuk melayani kesehatan masyarakat Keneyam, lukanya lumayan besar dan harus dijahit. Tapi puji Tuhan tim kesehatan Pandawa dengan sigap bisa mengatasinya dan semoga lukanya cepat sembuh” ucap Dansatgas.

Setelah itu, luka sudah bisa ditangani dengan baik Yangginus pun mendapat 15 jahitan untuk menutup lukanya. Hebatnya bocah itu pun tak sedikitpun mengerang kesakitan ataupun menangis walaupun lukanya cukup serius.

Satu jam lamanya tim Kesehatan Pandawa, memberikan penanganan medis hingga akhirnya Yangginus diperbolehkan kembali ke rumah. Dan tiga hari ke depan mereka diminta datang lagi ke Pos TNI untuk memeriksa kondisi lukanya.

Tak cuma mendapat perawatan kesehatan gratis beserta obatnya, Yangginus pun mendapat bingkisan Natal berupa mainan, buku dan gula-gula. Ucapan terima kasih pun tak lupa diberikan Yangginus kepada tim Kesehatan Pandawa. (Penkostrad).