Berdayakan Hanpangan, Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Dampingi Petani Cabe

Sentajo Raya – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serda Marizal kembali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan, khususnya cabe merah di desa Parit Teratak Air Hitam Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Sabtu (23/03/2024).

Kali ini Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah mendatangi petani cabe merah, Bapak Yulius yang memiliki lahan pertanian seluas 2,5 rante yang terletak di desa Parit Teratak Air Hitam.

Komandan Koramil 02/Kuantan Tengah Kapten Inf Jeffry Sihombing mengatakan, bahwa cabe merah adalah merupakan salah satu komoditas pertanian paling atraktif.

Pada saat-saat tertentu, harganya bisa naik berlipat-lipat. Pada momen lain bisa turun hingga tak berharga. Hal ini membuat budidaya cabe merah menjadi tantangan tersendiri bagi para petani.

” Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” jelasnya.

Perkembangan tanaman saat ini sudah berumur lebih kurang 2,5 Bulan, sekarang sedang melaksanakan pemupukan dan penyiangan secara rutin.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai. “Pungkasnya.