Beri bibit tanaman, inilah cara satgas Pembibitan  Bantu Perekonomian  warga desa Sihaporas

Simalungun | Selain sebagai bentuk ibadah, sholat jum’at berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Personel Satgas Pembibitan dengan masyarakat Aek Nauli. Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga masyarakat Aek Nauli, anggota Satgas Pembibitan melaksanakan Sholat Jum‘at bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari Sinergitas antara TNI (Satgas Pembibitan) dengan masyarakat setempat. “Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”, ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara guna mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Personel Satgas Pembibitan turut serta melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at bersama masyarakat Aek Nauli dan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al’Munawarah Aeknauli. Nagori Sihaporas Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (02/12/2022).

 

Usai melaksanakan sholat jumat tim satgas melanjutkan sebahagian melaksanakan pemindahan bibit tanaman ke tempat yang baru di siapkan , dan sebahagian lagi Tim satgas  yang di pimpin oleh danton satgas Letda Inf R damanik melaksanakan  Penyerahan dan penanaman bibit durian, petai dan jengkol kepada warga Desa Sihaporas  kepada Bapak H.Ambarita

 

Danton Satgas pembibitan Letda Inf R Damanik mengatakan  bahwa pemberian bibit ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan demi mencegah krisis pangan dengan melihat tingginya harga bahan pangan yang ada di pasaran terutama wilayah desa Sihaporas ini.Ujarnya

 

Pemberian bibit ini diterima secara langsung oleh Bapak H.Ambarita, bibit ini merupakan bibit siap tanam, yang telah lama kita semai di Pos, semoga dapat berguna bagi Bapak Ambarita.

 

Ditempat Yang sama Bapak H Ambarita  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pembibitan  atas pemberian bibit ini, dan akan kami tanam nantinya di pekarangan rumah dan ladang kami , syukur puji Tuhan kami dapat diberikan bibit yang cukup banyak dan siap Tanam, sekali lagi Terima kasih Bapak TNI  atas pemberian bibit ini.”Ujarnya Sambil tersenyum.