Beri Motivasi Kepada Petani Dilakukan Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Dengan Membantu Perawatan Tanaman Terong

Kodam 1 BB6 views

Asahan  |  Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Junson Manik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpang) tanaman Terong Ungu untuk membantu dalam  membersihkan tanaman agar tetap subur dan hasil produksi panen semakin meningkat sehingga terjalin hubungan yang baik dimana TNI selalu berada ditengah tengah rakyat di kebun Terong Bapak  Rusdi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan-V Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (08/07/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di desa binaan sekaligus mendata luas lahan dan mengecek tanaman terong seluas 4 Rante. Hal ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada para petani agar hasil panennya membuahkan hasil yang selalu menguntungkan. Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana ke kebun Bapak Rusdi sekaligus membantu memupuk tanaman di kebun tersebut, dengan tujuan untuk mempererat tali Silaturrahmi dengan Warga yang ada di Desa binaan, Babinsa dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana sekaligus untuk perawatan tanaman terong, kegiatan yang di laksanakan sekarang membersihkan dan perawatan kebun Terong dari rumput liar di sekitaran tanaman terong dengan mengajak masyarakat diwilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif seperti terong, Karena cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan,” ungkapnya.

Danramil ditempat terpisah mengatakan, Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Koramil. Hal ini telah didasari MoU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam, sehingga para Babinsa di kampung-kampung memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. “Hari ini para Babinsa membantu membersihkan dan merawat lahan pertanian tanaman terong” kata Danramil.